Peringatan 17 Agustus ke- 73

Tujuh Belasan Ala KAGEM dan KMTETI UGM

| Kamis, 27 September 2018 - 11:11:38 WIB | dibaca: 97 pembaca

Jumat (17/08/18).

Pada tanggal 17 Agustus 2018 kemarin Negara Kesatuan Republik Indonesia merayakan hari raya kemerdekaannya yang ke 73. Pasti di daerah kalian masing-masing juga merayakannya bukan? Hal yang sama juga diadakan di KAGEM nih teman-teman. Walaupun kegiatan perayaan hut RI ke 73 ini diadakan pada tanggal 26 Agustus 2018, tapi tidak menyurutkan semangat dan antusias adik-adik KAGEM untuk mengikuti setiap perlombaan yang diadakan. Dibarengi dengan kakak-kakak KAGEM dan KMTETI  (Keluarga Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknologi Informasi) UGM berbagai perlombaan yang seru dan menarik dilaksanakan.

Acara dibuka dengan perkenalan dan sambutan dari kakak-kakak KMTETI UGM, tentunya didampingi kakak KAGEM. Adik-adik dibagi menjadi beberapa kelompok untuk mengisi pos-pos perlombaan yang disediakan, diantaranya:

  1. Pos Komunikata

Pada pos komunikata adik-adik harus mengirimkan pesan ke teman lainnya dengan berbisik. Pesan yang dikirimkan bukan sembarang pesan karena akan membuat adik-adik kebingungan. Contoh kata pesannya seperti ini “kakiku kaku kena paku” atau “marina menari diatas menara”.

  1. Pos Karet dan Sedotan

Karet dan sedotan merupakan permainan yang sudah biasa ditemui saat perlombaan 17an, walaupun begitu ternyata perlombaan ini tak mudah bagi adik-adik KAGEM. Tak sedikit dari mereka yang gagal di perlombaan ini.

  1. Pos Pensil dan Botol

Pos ini terlihat mudah karena hanya perlu memasukkan pensil kedalam botol untuk memenangkan permainan, namun bagaimana kalau hal itu dilakukan secara berkelompok wah wah pasti membutuhkan usaha lebih dan kekompakan di dalam kelompok untuk dapat memenangkan perlombaan ini.

  1. Pos Bola Pingpong

Pos ini nih yang membutuhkan konsentrasi lebih untuk menggiring bola pingpong dari satu anggota ke anggota lainnya hingga mencapai batas terakhir. Walaupun banyak yang harus mengulang di pos ini, tapi semua merasa terhibur. Apalagi di pos ini hadiah yang ditawarkan banyak. Semua dapat snack loh. 

  1. Pos Air

Pos yang terakhir ini pos yang berhubungan dengan air, permainan ini membutuhkan kekompakan untuk memindahkan air dari satu tempat ke tempat lainnya. 

Nah, seru-seru kan permainannya. Sebagai akhir dari perayaan HUT RI ke 73 ini, kakak-kakak KMTETI UGM juga mengajak adik-adik KAGEM untuk berkreasi melalui media tusuk ice cream. Serta pemberian kenang-kenangan dan donasi buku kepada KAGEM.

Teman-teman, permainan-permainan yang diadakan pada setiap perayaan HUT RI, merupakan representasi perjuangan para pahlawan kita dahulu saat mengusir para penjajah dari Bumi Pertiwi. Karena saat ini kita sudah merdeka, maka perjuangan para pahlawan tersebut kita teruskan dengan cara terus belajar, taat kepada orangtua, dan menjadi warga negara yang baik agar dapat menunjukkan pada dunia prestasi-prestasi kita.

-K I A N -










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)