sumber:http://www.ournalism.com/?p=2868

Semangat Mengajar oleh Generasi Muda untuk Generasi Muda

| Sabtu, 13 April 2013 - 11:50:55 WIB | dibaca: 2259 pembaca

Barang-barang Bekas & Ibunda Ayi bersama Relawan KAGEM

RELAWAN KAGEM—Semakin banyaknya anak muda yang terjun langsung untuk mengajar di daerah-daerah terpencil ataupun di tempat-tempat yang masih minim pendidikannya, menunjukkan bahwa tingkat kesadaran anak muda akan pentingnya sebuah pendidikan semakin meningkat dari waktu ke waktu. Semangat tersebut juga dimiliki dan dirasakan para volunteers di Yayasan Rumah Belajar Kreatif Kaki Gunung Merapi atau yang biasa disingkat YRBK KAGEM. Di YRBK KAGEM, para volunteers berbagi ilmu dengan anak-anak SD hingga SMP.

Satu Relawan untuk Murid-murid KAGEMDunia anak-anak seharusnya diisi dengan bermain ataupun belajar sambil bermain, tapi sayangnya anak-anak saat ini dibebani dengan berbagai macam tugas dan tuntutan pelajaran yang bertambahnya hari, semakin berat. Hal tersebut sangat disadari oleh volunteers di YRBK KAGEM.

Berbekal keyakinan akan pentingnya pendidikan yang tidak memberatkan bagi anak-anak, para volunteers di YRBK KAGEM meluangkan waktu dan berbagi ilmunya dengan anak-anak di YRBK KAGEM.

Tidak ada satupun pekerjaan yang terus berjalan dengan mulus tanpa hambatan. Volunteers di YRBK KAGEM-pun mendapat beberapa hambatan dalam berbagi ilmu dengan anak-anak di YRBK KAGEM, salah satunya adalah kendala fasilitas. Tapi kendala tersebut tidak menjadi penghalang bagi volunteers untuk terus berbagi, justru kendala-kendala yang ada menjadikan anak-anak di YRBK KAGEM untuk lebih kreatif dan bersyukur. Salah satu caranya adalah dengan mengolah sampah-sampah yang ada di sekitar YRBK KAGEM untuk nantinya dikumpulkan dan dijual, yang hasil penjualan tersebut akan digunakan sebagai dana untuk kegiatan belajar outdoor ataupun kegiatan anak-anak lainnya.

Berkumpul bersama Relawan KAGEM

Generasi muda seharusnya semakin sadar akan pentingnya pendidikan yang berkualitas agar nantinya dapat melahirkan generasi-generasi penerus bangsa yang kompeten dan mampu memajukan Indonesia.

(Fransera).










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)