SATUDIRI (Bisa Tabung Uangmu Sendiri)

| Jumat, 05 Oktober 2018 - 22:49:31 WIB | dibaca: 85 pembaca

Minggu. (30/09/18)

ENGLISH : CLICK HERE

Halo guys!

Kita kedatengan tamu nih! Dari Young Leaders for Indonesia!

Hari ini adik – adik diajak untuk membuat celengan dari botol bekas guys! Tapi gak cuman satu nih. Tapi 4 jenis celengan yang bakal disusun menjadi satu kesatuan. Apa aja sih jenis celengannya?

Pertama, celengan simpan. Celengan ini berfungsi untuk menyimpan uang yang disisihkan bisa bisa digunain untuk kebutuhan kita nantinya, seperti membeli buku, sepeda, alat komunikasi, dsb.

Kedua yaitu celengan untuk dikembangkan. Celengan ini dimasukkan uang yang akan dipakai untuk keperluan pengembangan bisnis adik – adik! Misal mereka mau menjual jajanan sekolah, tapi mereka butuh modal, nah... uang modal nya itu dari celengan ini atau untuk membuka rekening pribadi juga bisa!

Ketiga yaitu celengan untuk amal. Celengan ini sih, perlu banget. Karena celengan ini lah yang akan menentukan isi dari celengan lainnya. Walaupun hanya 2,5%, tapi tetep berharga kalau dikumpulkan dalam waktu panjang. Kamu bisa berlatih untuk berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan, karena di setiap rezeki kita, sebenarnya ada sebagian untuk orang lain loh...

Keempat yaitu celengan untuk pengeluaran. Kayaknya celengan ini bakal yang paling penuh deh diantara yang lain, soalnya kan pasti kita punya pengeluaran itu banyak banget, iya gak? Tapi di situ lah guna nya celengan lain, untuk mengatur pemasukan ke celengan yang satu ini. Cara nya itu, celengan ini diisi terakhir! Biar sebagian besar uangnya masuk ke celengan lain.

Selama dua jam, adik adik berkreasi dengan apa yang ada untuk ditempel ke celengan mereka, misal ada kertas, itu dipotong biar bentuknya lucu, atau ada manik – manik, pokoknya seru deh!

Setelah mereka selesai, waktu nya foto bareng dong! Kemudian adik – adik di persilahkan kembali ke rumah masing – masing, dengan membawa celengan yang telah mereka buat. Semoga bermanfaat ya celengannya!

-K E M A L -










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)