Pesantren Ceria KAGEM

| Senin, 22 Juli 2013 - 15:34:20 WIB | dibaca: 2628 pembaca

Sabtu, 13 juli 2013 di waktu pagi ketika biasanya orang-orang masih tertidur lelap setelah menyantap sahur dan shalat subuh, suasana berbeda terlihat di sudut kota Sleman. Sekelompok anak muda sedang bersiap untuk menyambut kedatangan adik-adik dalam sebuah acara pesantrenisasi yang diadakan oleh Yayasan Rumah Belajar Kreatif KAGEM. Satu persatu adik-adik perempuan dengan pakaian muslimah mulai terlihat berdatangan. Dengan rona wajah ceria dan suasana yang begitu riang, mereka menyapa kakak-kakak dan mendatangi untuk sekedar berbincang tentang hal apa yang akan mereka lalui selama seharian nanti.

Pukul 09.15 WIB, diawali lantunan merdu bacaan ayat  suci Al-Qur’an dari seorang adik bernama Vera, menjadi penanda bahwa acara pesantrenisasi ini dimulai. Setelah pembacaan ayat suci Al-Qur’an, acara berikutnya adalah  sambutan dari ketua panitia yang diwakili oleh mas Ikhsan dan dilanjutkan oleh ketua divisi pendidikan, Mbak Utha. Dalam sambutan dari perwakilan ketua penitia, Mas Ikhsan menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh kakak-kakak dan adik-adik serta pembina KAGEM yang telah berkenan turut serta dalam penyelenggaraan acara pesantrenisasi pada bulan ramadhan pada tahun ini dan berharap semoga acara pesantrenisasi ini dapat memberi manfaat bagi adik-adik serta kakak-kakak KAGEM. Sedangkan dalam sambutan ketua dari divisi pendidikan KAGEM, Mbak Utha menyampaikan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh KAGEM dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Mbak Utha berharap semoga adik-adik bergembira dan dapat memetik manfaat dari acara ini.

Rangkaian acara pesantrenisasi terdiri atas shalat dhuha bersama, penyampain beberapa materi yang di antaranya bertemakan tentang Aqidah Islamiyah, Fiqih Islam, Sejarah Islam, dan juga praktik tata cara bersuci. Puncak acara kegiatan ini, yaitu saat pelaksanaan buka puasa bersama yang dilanjutkan dengan shalat maghrib, isya dan tarawih berjamaah.

Selama hampir setengah hari, kakak-kakak KAGEM mendampingi adik-adik dalam acara pesantrenisasi. Tiba di penghujung malam sebelum tidur, giliran  kakak-kakak KAGEM yang disuguhi materi berupa Aqidah Islam. Meskipun dengan wajah yang terlihat begitu lelah setelah berkegiatan selama setengah hari penuh, namun tidak mengurangi antusiasme dan semangat kakak-kakak KAGEM untuk tetap menyimak materi yang disampaikan. Acara pesantrenisasi ini diakhiri dengan sahur On The Road dan penyampaian materi tentang seorang tokoh muda muslim yang begitu luar biasa, yaitu Muhammad Al-Fatih yang dilaksanakan setelah shalat subuh berjamaah.

(Muhammad Ikhsanul Aziz).










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)