Kelas Inspirasi

PEKAN KREATIFITAS KAGEM

| Jumat, 22 April 2016 - 14:01:49 WIB | dibaca: 1680 pembaca

beberapa kegiatan saat acara berlangsung di GAZEBO KAGEM

Seperti biasa setiap bulan di kagem selalu diadakan acara Kelas Inspirasi. Biasanya acara ini diselenggarakan di akhir bulan. Tepatnya 27 Maret 2016 kemarin pada hari Minggu Kagem kembali mengadakan acara Kelas Inspirasi ini dengan tema “Kreatifitas”. Tema ini sengaja kita pilih karena untuk mengukur seberapa tinggi tingkat kreatifitas dan imajinasi adik-adik dalam mengerjakannya. Pada Kelas Inspirasi kali ini adik-adik diajak membuat kreatifitas bingkai foto dengan berbahan dasar kardus dan koran bekas.

Mengapa kardus dan koran bekas yang digunakan sebagai bahan dasarnya? Karena bahannya mudah di cari dan simple, selain itu kami juga ingin memberikan pengetahuan bahwa barang bekas yang biasa dianggap tidak berguna namun sebenarnya dengan sedikit kreatifitas barang tersebut dapat menjadi sesuatu yang bernilai. Peralatan yang dibutuhkan sederhana yaitu; kardus, koran bekas, lem kertas, gunting, pensil, kertas lipat warna wani, dan kertas emas.

            Acara Kelas Inspirasi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB bertempat di Gajebo Kagem. Antusias adik-adik patut diacungi jempol dilihat dari kedatangan adik-adik yang datang lebih awal karena takut terlambat. Kelas Inspirasi ini diikuti oleh kurang lebih 35an adik-adik dengan segala persiapannya. Sebelum acara dimulai terlebih dahulu adik-adik di hibur dengan sedikit permainan dan ice breaking dari salah satu kakak punggawa untuk menertibkan adik-adik dan agar suasana tidak membosankan.

Setelah acara bimbel inspirasi dibuka terlebih adik-adik diberi arahan dan instruksi dari kakak punggawa cara dan prosedur pembuatan bingkai fotonya. Sistem kerjanya di bagi menjadi 6 kelompok yang masing-masing kelompok terdiri dari 5-6 orang. Serta masing-masing kelompok di dampingi oleh satu kakak punggawa. Durasi pembuatan bingkai foto ini kurang lebih 2 jam. Masing-masing kelompok diberi kebebasan dalam membuat, berkreasi, menghias sesuai dengan imajinasi adik-adik. Masing-masing kelompok nanti akan memperoleh reward atau penghargaan berupa hadiah yang akan di peroleh oleh masing-masing kelompok. Terdapat 6 macam reward yang terdiri dari reward paling cepat, paling rapi, paing kreatif, paling heboh ,paling bagus dan paling kompak. Dan hasilnya dari pembuatan bingkai ini akan di pajang di gajebo atau tempat adik-adik belajar.

            Waktu yang di tunggu-tunggu pun tiba setelah 2 jam lamanya mengerjakan bingkai foto, akhirnya tiba saat pembacaan dan pembagian kategori reward yang di peroleh dari masing-masing kelompok.Acara ini selesai sekitar jam 11 kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama sebagai kenang-kenangan dan sebagai bahan cerita kepada adik-adik kedepannya. Senang rasanya melihat adik-adik antusias dan gembira mengikuti bimbel ini. Dari tema bimbel inspirasi “kreativitas” ini ada banyak manfaat dan hikmah yang di dapat diantaranya adalah ; melatih adik-adik bersabar, menambah rasa kebersamaan terhadap teman yang satu dengan yang lain, menguji kreatifitas dan imajinasi adik-adik dalam berkarya dan mengemukakan ide dan gagasan. Semoga dari bimbel ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutamanya buat adik-adik. Sedikit ilmu dan pengalaman yang dibagikan kepada orang lain akan lebih bermafaat ketimbang banyak ilmu dan pengalaman tetapi tidak untuk di bagikan. Dan semoga kita bisa terus kedepannya membimbing dan memberi pengarahan yang positif buat adik-adik nantinya karena mereka adalah generasi emas penerus bangsa yang harus kita tumbuh kembangkan.

           

                                                                                                                                                                 Sakin_UII










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)