Wisata Edukasi

LIBURAN BERSEJARAH

| Rabu, 19 Desember 2018 - 19:06:06 WIB | dibaca: 310 pembaca

Minggu, 16 Desember 2018

Hallo kakak-kakak semuanya.. Waah adik-adik kita sudah menerima raport dan libur semester aja nih, bagaimana dengan para kakak Punggawa yang lagi persiapan buat UAS ? masih pada semangat dan happy-kan kakak-kakak ? Jangan sampai kalah semangat sama adik-adik kita yang selalu Happy yaa..

          Yeaaay.. minggu ini tanggal 16 Desember 2018 adik-adik dan para kakak Punggawa jalan-jalan atau rekreasi ke Kraton Yogyakarta dan Museum TNI AU Dirgantara Yogyakarta. Rupanya kali ini adik-adik kita sudah tidak sabar buat rekreasi bareng, mereka datang pagi-pagi sekali tidak sabar menunggu para kakak Punggawa, dan ingin segera berangkat ke tempat rekreasi. Walaupun cuacanya kurang bersahabat, gerimis, tapi adik-adik kita tetap semangat dan antusias. Adik-adik dibagi menjadi lima kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari lima sampai tujuh adik dan tiga kakak Punggawa. Jam sembilan pagi, rombongan yang dibagi menjadi lima mobil berangkat ke destinasi pertama yaitu Kraton Yogyakarta. Perjalanan yang ditempuh menuju Kraton sekitar tiga puluh menit, walaupun disepanjang perjalanan gerimis tetapi sesampainya di Kraton gerimispun berhenti dan cuacanya cerah. Alhamdulillah.

          Waah.. rupanya kali ini Kraton cukup ramai, rombongan kamipun menunggu giliran untuk masuk ke Kraton. Akhirnya tiba giliran rombongan kami untuk masuk ke dalam Kraton yang sangat luas, terlihat wajah bahagia dari adik-adik ketika berada di dalam Kraton. Rombongan kami didampingi oleh seorang pemandu Kraton yang menemani kami berkeliling dan menjelaskan bagian-bagian yang ada di dalam Kraton, serta koleksi atau peninggalan yang ada di sana seperti koleksi kramik, peralatan makan Sultan, kain batik, baju-baju yang pernah dipakai oleh Sultan dan keluarga dan lain sebagainya. Kraton Yogyakarta didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I beberapa bulan pasca Perjanjian Giyanti pada tahun 1755 M. Setelah berkeliling dan melihat koleksi yang ada di dalam Kraton, oh iya tidak lupa juga kami mengambil foto bareng di beberapa bagian Kraton hehehe. Rombongan juga menyaksikan pertunjukan musik tradisional Gamelan khas Jawa dan tari yang ada di dalam Kraton, pertunjukan tersebut diadakan setiap hari dan gratis bagi para pengujung Kraton. Setelah menyaksikan pertunjukan yang ada di Kraton, rombonganpun melanjutkan perjalanan ke destinasi selanjutnya. Kuuuy.

           Sesampainya di Museum TNI AU Dirgantara adik-adik kita masih tetap semangat, terlebih setelah istirahat sejenak dan makan siang di kawasan museum sambil menikmati pemandangan yang ada di luar museum. Kali adik-adik kita lebih antusias dan heboh dari sebelumnya, mereka sudah tidak sabar ingin masuk ke dalam museum dan melihat koleksi pesawat yang ada di dalam sana. Ketika masuk ke dalam museum adik-adik kita sangat gembira karena tidak hanya melihat gambar pesawat atau koleksi museum yang behubungan dengan dunia penerbangan, tetapi adik-adik kita bisa melihat pesawat secara langsung. Bahkan ketika masuk ke ruang koleksi pesawat, adik-adik kita bisa naik dan masuk ke dalam salah satu koleksi pesawat yang ada di sana. Di ruangan tersebut ada banyak sekali pesawat dengan nama dan bentuknya yang beragam, serta riwayat singkat (tahun pembuatan) dan sejarahnya. Tidak terasa haripun sudah semakin sore, setelah puas berkeliling museum dan berfoto-foto dengan koleksi yang ada di sana, rombonganpun melanjutkan menuju perjalanan pulang. Adik-adik kita terlihat sangat gembira pada liburan kali ini, walaupun diwajah mereka terlihat sedikit lelah karena mengunjungi dua tempat dengan perjalanan yang cukup memakan waktu. Tapi mereka tetap semangat dan senang, begitu pula dengan para kakak Punggawa.

          Selamat berlibur adik-adik, sampai bertemu di tahun dan semester depan dengan semangat baru yang lebih besar, serta  selalu Happy !

          Sekian, sampai jumpa semaunyaaa…

 

DIYAH K.

 

 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)