KEMERIAHAN HUT RI KE-70 KAGEM JOGJA

| Rabu, 14 Oktober 2015 - 21:11:30 WIB | dibaca: 1658 pembaca

Dalama rangka memperingati HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 70, Rumah Belajar KAGEM mengadakan perlombaan bagi anak didiknya. Kamis, 20 Agustus 2015 acara dimulai pukul 15.30 WIB. Diikuti sekitar 30 anak dari jenjang TK sampai SD. Terdiri dari 3 lomba yaitu paku kembar, timba bolong dan bola tikus. Penasaran? Langsung aja ke TKP :

a.       A. Paku Kembar

Paku kembar, lomba yang satu ini terdiri dari 2 orang dalam satu tim alias berpasangan. Diikat dengan tali yang diberi paku bagian tengahnya. Dalam lomba paku kembar dicari siapa yang tercepat dalam memasukkan paku ke dalam botol, yang mendapatkan waktu tercepat maka timnya lah yang menjadi juara.

b.      B. Timba Bolong

Lomba yang satu ini cukup sederhana, hanya mengisi botol yang masih kosong dengan air sehingga bola pingpong yang berada didalamnya keluar dari botol. Tapi tak semudah itu, adik-adik akan membawa air dengan aqua gelas yang sudah di lobangi dan ditali sehingga nama lomba tersebut adalah timba bolong seperti seseorang yang sedang menimba air dari sumur tapi timba nya bocor. “Gimana perasaan mu coba, udah capek-capek nimba tapi ngak dapet apa-apa. Sakit nggak tuh. :D “. Lomba ini benar-benar melatih kesabaran adik-adik Kagem agar mereka berusaha sekeras mungkin dan pantang menyerah. Siapa dahulu yang berhasil membuat bola tadi keluar dari botol dengan air penuh dengan waktu tercepat maka dialah yang jadi pemenangnya.

c.       C. Bola Tikus 

Kalian tau sepakbola? Sebenernya sih lomba ini terinspirasi dari olahraga sepakbola, ettss nggak segampang itu mainnya. Dari fotonya kalian udah tau bukan gimana gambaran mainnya. Yup, nanti adik-adik memakai karton yang sudah dibentuk kerucut sehingga mereka hanya bisa melihat lubang kecil dari kerucut itu. Seru pokoknya.

Dari lomba-lomba tadi semuanya bertujuan agar mempererat kebersamaan, kerja sama dan saling tolong menolong antar sesama. Acara dalam memperingati kemerdekaan RI ke 70 diselenggarakan oleh PUNGGAWA KAGEM dan selesai pukul 17.30.

 

 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)