Kartini Ku

| Minggu, 05 Mei 2013 - 19:31:58 WIB | dibaca: 2531 pembaca

Kartini-ku

Kartini-ku,

  Engkau adalah pahlawan bangsa

  Membela hak para wanita

  Kau berjuang dengan penuh semangat.

  Kartini-ku,

  Kau adalah wanita berhati mulia

  Jika engkau tidak ada

  Mungkin sekarang kaum wanita

  Masih sengsara.

  Tanggal lahirmu diperingati

  Untuk mengenang jasamu

  Kau adalah kusuma bangsa

  Yang sangat berjasa.

  Kartini-ku,

  Jasamu tak kan pernah kulupakan

   Berjuang dan membela para wanita

  Jasamu akan selalu dikenang.

 

              Wuaaaa, pasti terharu dan kagum ya baca puisi di atas  :) . Puisi tersebut adalah hasil karya salah satu adik di bimbel Kagem. Jadi, ceritanya tanggal 21 April yang lalu, Kagem ngadain acara memperingati Hari Kartini. Terus, adik-adiknya disuruh membuat puisi, surat untuk Ibu Kartini, dan menggambar sosok Ibu Kartini. Mereka sangat antusias lho dan semangat banget waktu diajak nyanyi bareng lagu Ibu Kita Kartini (hayo kakak-kakaknya pada hafal nggak). Mereka juga tidak kalah antusias ketika menceritakan pengalamannya mengikuti acara Kartinian di sekolahnya.

            Adik-adik bimbel semangat ketika disuruh menggambar, karena sebagian dari mereka memang suka menggambar. Tapi, ada beberapa yang bingung bagaimana menggambar sosok Ibu Kartini, oleh karena itu Kak Rainy dan Kak Adi membantu mereka dengan membuatkan contoh gambarnya (terimakasih Kakak), akhirnya bisa deh. Untuk yang kelas tinggi (5,6 SD dan SMP) mereka membuat puisi dan surat untuk Ibu Kartini, mereka hebat lho pemilihan kata-katanya, salah satu contohnya adalah puisi di atas. Keren kan.. :)

            Untuk ukuran zaman sekarang, mereka hebat masih tahu sejarah perjuangan Ibu Kartini serta hafal dan tahu lagu-lagu yang sudah banyak dilupakan generasi muda. Setidaknya dengan mereka tahu, mereka belajar untuk mengingat serta menghargai hasil perjuangan generasi terdahulu.  

            Ya, semoga tidak hanya menjadi ritual setiap tahun peringatan 21 April. Tidak sekedar lomba peragaan baju kartini, lomba menggambar & mewarnai, lomba baca puisi, dan lomba-lomba yang lain. Tetapi, kita bisa mencontoh teladan serta semangat Ibu Kartini dalam memperjuangkan hak dan kesetaraan kaum wanita di Indonesia. Salam semangat & selalu mengispirasi  :) @ikawe_duss










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)