Menikmati Liburan Sekolah dengan Belajar Sejarah

KAGEM GOES TO MUSEUM MERAPI YOGYAKARTA

| Sabtu, 23 Desember 2017 - 11:45:02 WIB | dibaca: 460 pembaca

Assalamu’alaikum wr.wb.

 Hai, apa kabar???

 Rasa syukur Alhamdulillah kami sampaikan kepada Allah SWT karena masih memberikan kesempatan untuk mendampingi belajar kepada anak- anak di sekitar Desa Sardonoharjo hingga ujian semester berakhir. Pada Minggu yang cerah tanggal 17 Desember 2017 Kagem mengajak adik-adik study tour ke musium Merapi yang berada di Jl. Kaliurang Km. 22 Sleman Yogyakarta dengan didampingi oleh kakak-kakak Punggawa Kagem yang kece abis.

Keasyikan apa saja sih yang bakalan kita temui dalam acara Study tour ke Museum Merapi ???  pukul 07.00 adik-adik antusius berdatangan ada yang naik sepeda ada yang diantar orang tuanya. Briefing dulu sebelum berangkat. Adik-adik yang berjumlah sekitar 50 di bagi menjadi 8 kelompok setiap kelompok di dampingi oleh 2 punggawa supaya mudah mengaturnya. Tak lupa sebelum berangkat berdoa dahulu ya.... agar dilancarkan dalam acara tersebut.  3 angkot kuning membawa adik-adik ke destinasi wisata dengan aman.

Karena hari Libur memang rame, adik-adik mengantri dulu dengan berbaris rapi ala semut merah. Petugas Museum merapi menjelaskan sedikit tentang hal-hal yang tidak di perbolehkan ketika berada di dalam museum merapi. Begitu masuk adik-adik di sambut dengan replika gunung merapi yang cukup besar. Uniknya ketika tombol merah di tekan replika gunung merapi itu akan mengeluarkan asap dan menghidupkan lampu merah yang berada di dalam gunung di sertai suara gemuruh layaknya Gunung yang akan meletus. Persis banget deh....

Setelah puas berkeliling lantai satu yang berisi nformasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan gunung berapi. Adik-adik lanjut ke lantai dua. Disana ada miniatur tsunami dan gempa bumi, keren.... lalu adik-adik masuk menonton film tentang keganasan gunung Merapi bagi warga sekitarnya.

Krucuk.... Krucuk....Krucuk.... suara perut berbunyi untung kakak-kakak panitia tanggap dengan memberikan hidangan pembuka. Dunia anak adalah dunia bermain, rasanya ada yang kurang kalau tidak ada permain. Adu tiga permainan. Yang pertama kuis seputar gunung merapi. Permainan ini untuk mengetes seberapa aktifnya adik-adik dalam mengenal lebih dekat tentang gunung merapi. Yang kedua adalah tebak gambar. Jadi model permainannya adik-adik di minta baris ke belakang terus yang paling belakang di kasih tahu sebuah gambar misalkan pesawat  dan si adik yang belakang tadi di minta menggambar pesawat. Terus gambarnya adik yang belakang tadi di berikan ke depannya terus di minta menggambar. Polanya seperti itu lalu adik yang paling depang menebak gambar itu. Kebayang gak sih ? dari yang tadinya pesawat menjadi gambar burung. Yang ketiga adalah permainan mencari bola sambil ditutup mata.

Setelah letih bermain, saatnya makan ayam Goyeng. Nyami.....nyamiii...nyamiii... eiiiittss kelupaan hadiahnya Kak. Setelah pembagian hadiah dilanjutkan foto bersama. Brung....brung... suara 4 Angkot berdatangan pertanda kegiatan berakhir disini. Adik-adik pulang dengan perasaan puas, lega, dan Senang. Sampai jumpa di Agenda kegem berikutnya.  Salam Kagem.

Oleh : Rozaq ( Punggawa KAGEM )










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)