Bukan Workshop Editing Video Biasa!

| Jumat, 03 Mei 2013 - 00:12:33 WIB | dibaca: 2588 pembaca

Bukan Workshop Editing Video Biasa!

Lagi, Divisi Media YRBK KAGEM menggelar workshop yang dihadiri oleh 19 peserta internal. Kali ini YRBK KAGEM mengundang Karina Erika alumni MMTC Jogja sebagai narasumber utama. Dihadiri oleh anggota Divisi Pendidikan dan Divisi Kejahteraan, pelaksanaan workshop berjalan lancar dan menyenangkan.

Sesi pertama workshop dimulai pukul 13.00 hingga 15.00 WIB dengan pemberian materi “Seluk-beluk dan Penulisan Berita”. Pada sesi ini narasumber menjelaskan mengenai syarat penulisan berita, jenis-jenis berita, proses pembuatan berita dan struktur berita. Lanjut sesi kedua, materi mengenai “Editing Video Menggunakan Adobe Premier” dimulai pukul 15.30 hingga 18.00 WIB. Peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok kecil beranggotakan 3 orang dengan fasilitas 1 laptop yang sudah diinstal program Adober Premier. Peserta antusias mengikuti bimbingan dari Karina Erika melalui layar LCD yang dimulai dengan perkenalan tools Adobe Premier, dan dilanjutkan dengan editing singkat video rekaman koleksi YRBK.

Seusai sesi materi, peserta diminta untuk melakukan editing video rekaman “Pemberian Beasiswa Kepada Siswa SDN Candirejo oleh YRBK KAGEM” dengan durasi maksimal 1 menit 30 detik. Setelah 30 menit sesi editing, seusai ibadah Magrib, peserta workshop diminta untuk mempresentasikan video hasil editing masing-masing kelompok. Pada sesi ini Karina juga memberikan beberapa komentar terkait 4 video hasil editing peserta setelah video-video tersebut dipresentasikan.

Setelah sesi presentasi selesai, workshop ditutup dengan foto bersama peserta dan narasumber workshop yang bertempat di Gazebo YRBK. Kedepannya Divisi Media YRBK KAGEM akan kembali mengadakan workshop dalam rangka peningkatan mutu sumber daya manusia TV KAGEM baik internal maupun eksternal.

*Fata Hanifa | Divisi Media YRBK Kagem










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)