ALL AROUND THE WORLD

BIMBEL INSPIRASI KAGEM

| Jumat, 02 Januari 2015 - 07:18:07 WIB | dibaca: 3819 pembaca

Adik-adik Kagem Kreatif membuat miniatur rumah dari barang bekas

Bimbel inspirasi merupakan kegiatan rutin KAGEM yang diadakan sekali dalam sebulan. Pada bulan November tahun lalu tepatnya tanggal 30 November 2014, bimbel inspirasi KAGEM bertemakan “KELILING DUNIA”.

           Pertama-tama adik-adik dibagi menjadi beberapa kelompok, dibagi secara acak satu kelompok berisi 5-6 orang dari kelas yang berbeda-beda. Sistem bermainnya setiap kelompok melakukan kegiatan yang berbeda. Setelah satu kegiatan selesai, mereka berpindah ke tempat kegiatan yang lain, dan begitu seterusnya hingga mereka melakukan semua kegiatan yang ada.

Kegiatan itu terdiri dari: 1. Mewarnai gambar bangunan terkenal di dunia, ada bangunan menara pisa, menara eifel, taj mahal dll 2. Mencari kata dalam kotak yang berisi huruf acak, 3. Menempel gambar keajaiban dunia pada peta, 4. Menebak gambar bangunan, 5. Mengisi teka-teki silang, serta 6. Membuat miniatur rumah menggunakan kardus bekas.

Dalam kegiatan pembelajaran biasa yang monoton, kelas inspirasi ini dapat dijadikan alternatif. Karena dibimbel inspirasi, adik-adik dapat belajar sekaligus bermain sehingga tidak membuat mereka jenuh.

Nowadays, dunia sudah dikuasai oleh teknologi, tidak pandang bulu anak-anak pun juga terkena dampaknya. Di sini kelas inspirasi dapat menjadi kesempatan untuk kita mengenalkan atau mengingatkan kembali kepada adik-adik bahwa ada kegiatan yang lebih seru dan asyik daripada gadget

Don’t study hard, but study smart!  –Amy Lucas 

Salam berbagi from Marita Fajriani 

 










Komentar Via Website :


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)