Berdonasi Botol Bekas

| Kamis, 23 Agustus 2012 - 02:49:25 WIB | dibaca: 2560 pembaca

Jangan anggap remeh botol bekas lho! Siapa sangka botol bekas baik botol plastik ataupun botol kaca mampu menghidupi sebuah bahkan hingga banyak keluarga pemulung di berbagai daerah di Indonesia. Benda kecil yang sudah tidak terpakai ini juga memberikan dampak besar bagi alam lho! Sebab sebuah botol plastik baru bisa diuraikan oleh tanah lebih dari 1000 tahun lamanya sehingga akan memenuhi lingkungan sekitar kita dan bisa menyebabkan banjir juga lho jika dibuang sembarangan! Botol-botol plastik ini juga tidak boleh digunakan kembali untuk diisi air minum sebab akan membahayakan kesehatan kita.

Nah, kehadiran Bank Sampah oleh Divisi Kesejahteraan KAGEM adalah sebagai wadah yang menampung botol bekas baik botol kaca dan botol plastik, kardus bekas, hingga koran dan kertas bekas untuk kemudian dijual kembali ke pengumpul dan uang hasil penjualan akan ditabung. Uang yang ditabung inilah yang akan dikembalikan lagi dalam bentuk pengadaan sarana-prasarana penunjang kegiatan kelas Bimbingan Belajar KAGEM seperti membeli spidol, papan tulis whiteboard kecil hingga pelaksanaan kegiatan Out Bond.

Siapa saja sih yang bisa menabung di Bank Sampah ini? Nasabah Bank Sampah KAGEM adalah adik-adik kelas #rumbelKAGEM, kakak relawan KAGEM dan warga sekitar hingga masyarakat Yogyakarta pada umumnya. Selain sebagai upaya pembiasaan diri dengan kegiatan menabung, di sini Divisi Kesejahteraan juga mengajak untuk peduli pada lingkungan dengan tidak membuang sampah pada tempatnya serta pemilahan sampah layak pakai dan layak olah.

Bagaimana jika ingin ikut menabung botol, kardus, koran atau kertas bekas untuk adik-adik KAGEM? Silahkan hubungi twitter KAGEM di @yrbkKAGEM atau ke 0878-3996-5524 dengan  Kak Ika Wahyuni. Boleh banget lho kalau kakak mau langsung menabung dengan datang ke sekre kita di Perumahan Mandala I kav 1-S Jalan Kaliurang km.10

Jetis Baran, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Kode Pos 55581.

 

Botolmu, Masa Depanku. Jadikan Botolmu, Ladang Amalmu!










    Komentar Via Website :


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)